Tips Memilih Pelatihan Digital Marketing

“Bang Aben Saya ingin belajar Digital marketing”

Kalimat itu, sering saya terima dari chat, email tawk to website dan alat komunikasi lainnya, kalimat itu menandakan banyaknya peminat untuk belajar digital marketing,

Langsung saja Saya menuju tools Keyword Planner untuk melihat bagaimana pencarian yang berkaitan dengan pelatihan digital marketing dan saya menemukan seperti gambar dibawah ini :

Walaupun pencarian “pelatihan digital marketing” hanya sekitar 210 user yang mencari tetapi turunan dan keberminatan dengan kata kunci yang sama cukup banyak dengan mencari kursus digital marketing, belahar digital marketing, kursus bisnis online dan kata-kata kunci yang berkaitan dengan itu,

Dengan minat pasar seperti ini, tidak salah memang banyak lembaga kursus, seminar, workshop, dan pertemuan-pertemuan lain dengan embel-embel belajar digital marketing.

Untuk Anda yang saat ini berminat belajar digital marketing dan akan mengikuti pelatihan digital marketing. saya akan berikan tips dan info bagaimana memilih untuk mengikuti pelatihan digital marketing yang cocok untuk Anda.

1. Sadar Kemampuan Mulai dari Mana Belajar Digital

Luasnya ilmu dan pelajaran digital marketing, Anda tidak bisa lahap semua materi digital marketing yang terdiri dari pembuatan website, pengelolaan website dengan seo, organic search, pengeloaan social media dan beriklan di google serta social media. sebelumnya saya sarankan untuk membaca artikel saya terkait apa itu bangunan digital marketing

Setelah Anda mengetahui itu, Anda bisa menelisik lebih jauh apa yang detail harus Anda pahami.

2. Biasanya Kursus Digital Marketing Ada Kebutuhan

Saya sering menemukan peserta Private Google Ads yang memiliki kemampuan lebih pada bidang digital lain, seperti ahli SEO, ahli Social media Ads, sering bermain di spam blogging, pembuatan website. karena setiap channel pembelajaran memiliki teknik dan strategy yang berbeda, maka penting untuk belajar sesuai dengan kebutuhan, apakah kebutuhan kita karena calon pelanggan kita sudah menggunakan instagram maka yang kita pelajari pengelolaan instagram dan beriklan di instagram, jika kita ada kebutuhan dari kerja untuk ambil sertifikasi google ads, berarti kita membutuhkan belajar google ads.

3. Belajar dari Expert, Pengajar, dan Many Study Case

Apapun itu pilihan Anda, apakah belajar di seminar, workshop, kursus cari tau dulu siapa yang akan menjadi trainernya, ini penting karena secanggih apapun digita marketing kalau yang menjelaskannya tidak canggih maka tidak berhasil juga belajarnya, Anda bisa belajar dari orang yang jiwanya pendidik yaitu cara ngajarnya struktur dilihat dari modul dan penyampaiannya, pengajar atau trainernya memiliki banyak pengalaman terkait pengelolaan digital baik untuk usahanya sendiri dan usaha orang lain, dan yang pastinya pengajar expert untuk mengetahui guide line atau aturan dari sebuah iklan dan pintar melakukan strategy atau bahasa digitalnya ialah “ngulik”. Anda bisa cek dari testimonial, bertanya kepada mantan pesertanya, bagaiman hasil dan pasca trainingnya apakah masih bisa dibimbing dan dipantau pengelolaan digitalnya atau tidak.

4. Jangan Tergiur sama Harga dan Promosi

Harga pelatihan digital marketing tidak menjamin materi dan ilmu yang didapatkan apakah bermanfaat dan daging semua, jika Anda sudah mengetahui kebutuhan Anda mengapa harus belajari ini dan itu, dan Anda sudah menentukan materi yang akan dipelajari selanjutnya cari trainernya, bukan cari tempat dan lembaganya “siapa trainernya” ini yang penting. dari sana Anda baru bisa menentukan harga. Ingat.., pilih harga untuk belajar digital marketing sesuai dengan level kemampuan Anda, jangan gaya, latah ingin ikut-ikutan. tidak menjamin harga mahal maka ilmunya juga bagus, dan tidak menjamin harga murah ilmunya juga murah dan setengah-setengah. saya pernah mengikuti pelatihan gratis tetapi, ilmunya daging dan berkesan bagi saya karena trainernya memberikan info dari apa yang saya tidak pernah tau. Kalau Anda butuh saya yakin Anda siap belajar dengan biaya berapapun

satu lagi semua trainer digital marketing ahli dalam membuat promosi, jadi jangan ikut gara-gara tergiur bahasa promosi iklan seperti “limited seat”, “pembayaran early bird”, “dapat bonus”, “hasilnya milyaran”, “dua hari lagi”. jangan percaya

5. Terakhir, kalau bisa Private Digital Marketing

Saya merasakan sekali sebagai pengajar lebih enak mengajar satu peserta secara fokus dari pada harus publik, boleh lebih dari 3 atau 5 peserta tetapi, satu team dengan produk dan jasa yang hampir sama, itu kesukaan saya dalam mengajar digital marketing. banyak yang mengundang saya untuk training publik digital marketing, jarang saya terima karena saya mengetahui training publik mau dibuat 7 hari berturut-turut pun 80% akan mendapatkan motivasi digital marketing saja, karena digital marketing butuh teori mendalam jadi harus banyak tanya, butuh pemahaman dan praktek langsung, berarti harus dibimbing pelan-pelan. maka dari itu metode private digital marketing ialah cara efektif. kecuali anda seminar motivasi, keuangan, parenting, lebih rame maka makin cucok untuk pelatihan. untuk pelatihan private Anda bisa memilih secara Online maupun Offline jika trainer Anda diluar kota bisa gunakan dengan online private atau luangkan waktu Anda untuk belajar tatap muka.

Udah deh, sekian dulu. jualan terus saya kalau ada yang nanya pelatihan-pelatihan digital marketing bisa ke saya biar saya referensikan belajarnya dimana yang bagus dan menghasilkan. gak penting harga. yang penting menghasilkan

Share this:

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *