Meningkatkan penjualan dan omzet merupakan semua keinginan Perusahaan. Omzet meningkat karena penjualan juga banyak. ketika penjualan banyak berarti ada proses yang dilakukan dengan benar. proses ini berbagai macam caranya tergantung dari metode dan konsep marketing atau pemasarannya. Jika di bagi secara garis besar, metode marketing yang dipakai saat ini di bagi menjadi dua Marketing Online dan Offline. masing-masing metode baik online dan offline mempunyai tools, teknik, dan formula yang berbeda. jika dikumpulkan bisa 10-100, untuk mengetahui teknik dari kedua marketing tersebut.
Diluar dari itu, kita coba persingkat pembahasan
Ketika Penjualan merupakan tujuan Akhir dari perusahaan, Apakah sebuah Halaman Website bisa menghasilkan Penjualan, Apakah Website merupakan salah satu metode untuk meningkatkan penjualan secara Online Marketing. dan jawabannya ialah IYA!. Website merupakan salah satu cara menghasilkan penjualan dan meningkatkan omzet Anda pada Online Marketing.
Sebelum salah prasangka terhadap tulisan kali ini, saya tidak membahas detail terkait bagaimana sebuah website dapat meningkatkan penjualan, berdasarkan tips dan triknya untuk meningkatkan penjualan dari website, baik dari sisi website, psikologi, dan drive traffiknya, tetapi saya akan share bagaimana menghitung pola atau funnel bagaimana website dapat meningkatkan penjualan. Jika Anda berharap tips and trik untuk meningkatkan penjualan dari website boleh tidak lanjutkan membaca. tetapi, walaupun saya akan membahasa sekelibat dari beberapa paragraf dibawah ini.
Dalam penjualan website pengaruh utama penjualan ialah “Traffik, Visit, Session, Pengunjung, Click” yah bahasanya berbeda tetapi, maksudnya sama. kita samakan saja untuk memudahkannya kita sebut saja Pengunjung. Semakin banyak pengunjung yang datang bisa dipastikan semakin tinggi juga penjualan Anda didalam website. hah! apakah cukup sesimple itu.
Tidak Pengunjung – Penjualan. masih ada proses lagi didalamnya saya sering menyebutnya dalam training saya.
Yaa Gambar diatas merupakan salah satu pola pengunjung hingga menjadi sales dan membeli kembali produk Anda. maka dari itu tidak salah saya mengatakan jika semakin tinggi traffik maka semakin tinggi juga produk kita yang terjual. Pertanyaan selanjutnya bagaiman Traffik yang masuk ke dalam website kita bisa membeli, menelepon atau mengisi data informasi di website kita untuk di followup. jawaban sederhananya ialah memberikan “Kualitas Traffik atau Quality Of Traffic. Saya akan membuat artikel yang berbeda bagaimana cara dan sumber traffik baik secara inbound dan outbond, dan mengevaluasi bagaimana menghitung kualitas pengunjung yang masuk ke website kita. karena kita mau yang masuk ke website kita ialah orang-orang yang berminat dan berharap akan membeli produk / service kita.
Jika website Anda tidak full e-commerce yaitu website yang belum memiliki pemesanan, pembayaran, pengiriman tidak secara online dan elektronik. maka mendapatkan Leads, Pengunjung yang datang ke toko, dan telepon berdering menjadi tujuan Anda. maka dari itu, hal pertama Anda harus menentukan bagaimana proses Bisnis Anda di beli. tidak mungkin kan untuk membeli excavator alat berat Anda e-commerce. Excavator anda dikirim oleh Go-Jek. pemahaman goals pembelian Anda menjadi penting untuk diidentifikasi. dari situ Anda bisa menentukan traffik siapa yang berhak masuk ke website Anda. kalau sudah tau kedua ini. saatnya teknik marketing, branding, promotion. dan emosional humannya dipentingin. sehebat apapun trafik dan teknik strategy Online Anda Personal Human Touch atau hubungan komunikasi Anda dengan Manusia. merupakan hal yang lebih penting.
yang saya sampaikan diatas hanya dasar dan pondasi pengetahuan awal. untuk lebih detail teknik serta tools -tools apa yang dibutuhkan. sering main-main aja di website ini kalau rajin dan sempat saya tuliskan, atau bisa comment dibawah. dan Anda jangan ragu untuk contact saya.
Terimakasih udah Baca…, 🙂
Mantab, tks pencerahannya
hokeeeh., sama-sama. sukses untuk penjualannya