Belajar Adwords : Penjelasan Membuat Campaign Google Adwords

Hi Advertisers,

Kali ini saya ingin menyambung tulisan pada seri “Belajar Google Adwords” SEM. pada sesi kali ini Saya akan sharing. tahapan awal dan penting dalam membuat Iklan Google Adwords yaitu membuat Campaign Google Adwords. Sesi kali ini karena dibutuhkan penjelasan yang detail, saya sudah siapkan video  bagaimana mengisi kolom-kolom yang ada pada halaman Create Campaign.

 

Bagaimana Anda paham dari video tersebut. mudah bukan?

Berikut saya simpulkan beberapa settingan yang kita lakukan pada level campaign

  • Memilh Type Account : Pilih Search Network Only
  • Memilih Setting Location targetting sesuai dengan target orang yang melihat iklan Anda
  • Memilih Waktu Tayang Iklan (Start Date & End Date), Serta waktu penayangan harian
  • Memilih Penggunaan Bahasa
  • Mengatur Harga Bidding untuk Adgroup dan menentukan Kontrol Budget Harian

Pada Sesi belajar Adwors berikutnya kita akan menjelaskan, hal – hal apa saja yang kita lakukan pada Adgroup.

Pembuatan Adgroup akan kita bahas di Part berikutnya. Lihat Part 3 : Adgroup dan Billing

Share this:

6 thoughts on “Belajar Adwords : Penjelasan Membuat Campaign Google Adwords”

    1. bisa gan, masuk ke setting campaign dan lakukan pengubahan pada ended campaign diganti “none” atau rubah tanggal, setelah itu update billing makan Campaign akan jalan kembali. Thanks sudah berkunjung

  1. bermanfaat banget nemu website ini. mau tanya mas. kalau default bid itu maksud nya gimana ya mas ? apakah setiap klik di hitung di 1200 atau seperti apa mas ? kalau dibawah 1200 apakah mempengaruhi campaign

    1. Default bid itu, bid yang kita tawar untuk kata kunci, bisa di set di adgroup, maka semua keywords menggunakan bidding pada adgroup, atau default bid bisa diperlakukan pada masing-masing keywords,

      default bid hanya tawaran kita untuk kata kunci, google akan mengambil saldo kita melihat dari harga keywords saat ini, misal kita default bid 1200 untuk kata kunci “jasa coworking space” tetapi, pada saat ini google membuat harga kata kunci tersebut 1000. maka saldo yang dibayarkan maksimal 1100, tidak sampai 1200. tetapi,harga kata kunci fleksibel dan naik turun setiap saat.

      tetapi, kalau harga google untuk kata kunci “coworking space jaksel” 2000, tetapi, default bid kita 1200. maka ini bisa mempengaruhi campaign kita, bisa keywords tersebut tidak tayang, atau posisi iklan yang tidak bagus. karena kurang bidding, tetapi, kalau di dukung sama quality score yang baik. bisa jadi bidding yang 1200 bisa dapat tayang. CMIIW

    1. bid yang sesuai bisa dilihat dan sesuaikan dengan keyword planner, atau sesuai kemampuan, untuk Rp.500 produk di Indonesia sudah jarang, bisa di coba diawal 2000-3000 nanti setelah itu, kita bisa mengetahui avg cpc kita,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *