Tidak bisa dipungkiri reputasi internet semakin kemari, semakin seksi untuk di perbincangkan, perbincangan Aplikasi yang berkembang hingga fitur dan pengguna yang membutuhkannya. Data terbaru pada januari 2015, pengguna Internet Aktif di Indonesia sudah mencapai 81 Juta jiwa dari 255,5 penduduk Indonesia. jika kita rata-ratakan usia pengguna Internet (tidak termasuk Bayi/lansia) maka hampir 50% sudah menggunakan Internet.
Mengapa hal ini terjadi, karena kebutuhan si pengguna itu sendiri terhadap Internet. ketika individual sendiri tidak bisa lepas dari internet bagaimana dengan Organisasi, khususnya pada organisasi provit. mau tidak mau harus ikut dan berkompetisi di dunia Internet.
Dengan kumudahan akses 24×7 jam, tempat dimana saja, menjangkau pengunjung dari mana saja, ini menjadikan kekuatan internet dengan big datanya. dengan big data seperti ini, bagaimana seorang Pebisnis Online menganalisa data yang berhak masuk kedalam bisnisnya, bagaimana pebisnis online memasarkan produknya kepada pengguna yang cocok menggunakan bisnisnya, bagaimana pebisnis Online mengukur kinerja bisnis Onlinenya, maka dari itu dibutuhkan Digital Analytics. yang membuat kotak-kotak data. untuk dapat mengetahui hasil terbaik dari bisnis setelah di lakukan perubahan terus-menerus.
Maka dari itu, saya berkesempatan kemarin sharing tentang fundamental Google Analytics pada acara Google Gathering minggu lalu. Slide presentasi yang saya sampaikan saya lampirkan pada blog kali ini. Jika ada diskusi lebih lanjut masalah Digital Marketing Strategy jangan ragu, saya senang sekali mendapat ilmu dari Anda.